Selasa, 13 Desember 2011

10 Obat yang pali sering disalah gunakan

1 . Opana oxymorphone
Opanaer
Daftar nomor 1 ditempati oleh Opana, Sekarang OxyContin hampir tidak berguna bagi para pecandu, khususnya di dunia barat. Digunakan oleh medis untuk penghilang rasa sakit. Seseorang yang menyalahgunakannya akan merasa super rileks, karena sistem saraf dan otaknya dipengaruhi oleh zat yang terkandung didalam opana ini. Tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya, jika tau bentuk dan namanya, bisa dicari disetiap lemari para dokter atau apotek.

2 . OxyContin oxycodone
Oxycontin
Dicap sebagai obat yang berbahaya. Obat ini memberikan penggunanya rasa bahagia, euforia, seperti di 'surga' yang efek candunya hampir tak ada yang menandingi di dunia narkotika. Pada pertengahan-90an Perusahaan farmasi  Purdue memproduksi OxyContin. Efek buruk dari obat ini adalah rusaknya sistim organ, gangguan psikis bahkan kematian. OxyContin sekarang diproduksi melalui formula yang jauh lebih sulit untuk menghindari penyalahgunaan.
3 . Laudanum tincture of opium
Laudanum Bottle Cropped
Menambahkan sedikit sejarah ke daftar kami, Laudanum diciptakan pada awal abad ke-17 London. Dibuat dari campuran alkohol dari opium bubuk. Zat Laudanum juga terdapat di dalam kodein, morfin, dan etanol. Pada jaman dulu obat ini bebas dijual dipasaran dan legal tetapi semakin kesini fungsinya banyak disalahgunakan. Terkenal di Inggris, Eropa dan China. Laudanum diresepkan utuk bayi yang baru lahir dan ibu yang habis melahirkan.

4 . Adderall mixed amphetamine salts
A Adderall 02
Banyak pelajar SMA di Barat memperolehnya untuk meningkatkan kinerja otak. Karena obat ini bila dikonsumsi secara berlebih akan mengoptimalkan fungsi otak, seperi doping untuk otak, menambah semangat belajar dan relaksasi tetapi efek buruknya obat ini akan merusak otak dan jaringannya.

5 , Narcotic syrups codeine and hydrocodone
Phenergan 11610 5 (Big)
Resep untuk obat batuk sirup (seperti Tussoinex dan Phenergan) sebenarnya mengandung narkotika seperti kodein dan xanax. Bila disalahgunakan seperti obat lainnya, obat ini menanamkan efek fly, gembira, senang, dan santai. Efek buruknya adalah bisa menghancurkan organ-organ tubuh pemakainya dengan cepat. Tersedia dalam bentuk pil, di bawah nama merek Tylenol 1-4 dan Vicodin.

6 . Desoxyn methamphetamine
Methamphetamine Desoxyn2
Resep di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Kanada adalah untuk pengobatan ADHD, serta obesitas (kelebihan berat badan) untuk efek menekan nafsu makan. Sungguh beruntung orang yang bisa mendapatkan obat ini secara legal, jika disalahgunakan obat ini bisa membuat diri tak terkendali dan hilang ingatan untuk sementara. Harganya sangat mahal dan peredarannya diawasi oleh hukum.
7 . Xanax alprazolam
Xanax-Addiction
Penyalahgunaan Clobazam sangat umum untuk mengobati stres dan kecemasan, tapi cukup butir saja. Seorang dokter akan memberikan resep Xanax untuk pasien gangguan ingatan, insomnia, dan, yang lebih jarang, gangguan psikis. Meskipun tersedia di dosis 0,25, 0,5, dan 1 miligram, tablet yang paling populer para penyalahguna adalah Xanax 2mg "bar". Alprazolam, dan benzodiazepin lainnya, seperti Valium, Klonopin, dan Ativan, disalahgunakan untuk meningkatkan keramahan dan membuat orang yang 'menggunakannya' idak ingat apa tetapi sadar. Apa yang membuat benzos lebih berbahaya terhadap penyalahgunaan, versus opiat, adalah penarikan. Efek buruknya adalah sering tiba-tiba panik dan mati karena OD (Over Dosis)
8 . Dilaudid hydromorphone
Pills-Dilaudid
Diresepkan untuk rasa sakit (dan kadang-kadang batuk parah). Tidak boleh digunankan dalam dosis yang berlebihan, kata mereka yang pernah memakai obat ini, mereka akan lebih dekat dengan surga. Biasa dikonsumsi dengan cara disuntikan. 

9 . Seroquel quetiapine
Seroquel
Meskipun antipsikotik jarang dianggap sebagai "obat dari penyalahgunaan", quetiapine diakui di daftar ini karena banyaknya orang di penjara karena ini. Sebenarnya digunakan untuk skizofrenia, gangguan bipolar, dan insomnia. Obat penenang iniyang telah menerima julukan "penjara Heroin". Para tahanan umumnya memperdagangan pil ini. Obat ini sangat banyak dan populer didalam penjara. Orang yang menyalahgunakannya akan merasa rileks dan keluar dari "perjalanan buruk" hidupnya, tapi itu hanya sementara, biasa dikombinasikan dengan kokain dan dibentuk "Q-ball". Efek penenangnya akan semakin berlipat.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar